14.5.20

Catatan Hati Seorang Isa

Mungkin udah pernah baca postingan gue yang ini. Tanggal 11 bulan 4. Sudah 1 bulan lamanya postingan itu gue publish. Apakah ada yang berbeda sekarang? Apakah seorang annisa sudah mulai bosan? Tulisan gue kali ini bakal random, serandom pemikiran dan perasaan gue.

"Pengen banget jalan-jalan, bosen dirumah, kapan si coro ini bakal berakhir, dll". Itu adalah sebagian narasi status, cuitan, caption, dll sebagian orang yang pernah gue baca. Orang-orang sudah mulai berada dititik jenuhnya. Gue? Oke, gue akui kalo gue juga udah mulai bosan. Bosan dalam artian bukan bosan dirumah rindu kegiatan diluar, ngumpul dan lain sebagainya. Tapi, bosan dengan kegiatan yang gue lakukan itu itu mulu, bisa dibilang gak produktif.

Hal ini gue rasain sama persis saat gue nganggur sekarang juga sih bisa dibilang gue pengangguran gak nyata. Bukan gue gak bersyukur. Gue bersyukur banget. Karena kalo dilihat keluar masih banyak orang-orang diluar sana yang masih susah untuk memenuhi kebutuhannya. Jadi begini, selain gue harus nyelesein "peer" gue yang entah mengapa sampe sekarang belum selesai juga dan kerjaan gue yang berhubungan dengan sekolah. Gue gak ada kegiatan lain selain tidur, makan, nonton. (repeat). Dan ini bikin gue bosen banget. Gue udah usaha cari kegiatan yang bisa bunuh bosan tersebut, cuman hal terakhir yang bisa gue lakuin ketika gak ada satupun cara yang pas yaitu tidur. Cuman pas bangun gue nya stress lagi. To do nothing bikin otak gue beku.

Produktif versi gue adalah bisa memberikan dampak yang berarti buat lingkungan dan hal ini belum ada sama sekali gue lakuin. Makanya hidup gue datar banget, seolah olah mencari aman buat menghindari suatu permasalahan. Gak ada hal yang berarti. Ibarat sebuah grafik, hidup gue belum nyampe puncak. Apakah gue nyaman dengan hal itu? Nyaman baget! cuman gue lelah gue capek. Mungkin gue juga pernah nulis gue bakal keluar dari zona nyaman tersebut. Namun, belum ketemu metode yang pas untuk keluar. Dari lubuk hati gue yang paling dalam (cielah) gue pengen banget punya gebrakan, dimana gue pengen wujudin cita-cita gue yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Karena, sejak gue memutuskan untuk melanjutkan studi lagi, salah seorang dosen dengan tidak langsung menyadarkan gue problem dunia pendidikan sekarang. Terlebih di Indonesia. dan hal itu sangat menarik bagi gue. Dari sini gue bercita-cita pengen jadi menteri pendidikan, gue pengen memerdekakan pendidikan buat anak-anak di seluruh indonesia. Bermimpi boleh lah ya?

Akhir-akhir ini gue sering ngikutin orang-orang yang memiliki pandangan yang berbeda dari orang kebanyakan dan gue juga sangat tertarik dengan orang yang hobinya sekolah karena salah satu impian gue adalah bisa sekolah selagi gue masih mampu. Ketika melihat dan mendengarkan kisah mereka, cara mikir mereka beda banget coy dibanding gue, masih kalah jauh gue. Namun, apakah gue akan berhenti untuk bermimpi? Jawabannya, nggak!! Gue justru termotivasi karena mereka, seketika terlintas diotak gue dua pertanyaan. apa nih kurang gue dari mereka? dan gimana cara gue nutupin kekurangan tersebut dengan tetap menjadi diri sendiri?. Perlahan tapi pasti, gue bakal jawab pertanyaan tersebut seiringnya waktu. Cuman gue resah, gue gak yakin sama kemampuan gue, alias minder. banget. Padahal gak bagus ya? Tenang tenang, di balik keminderan tersebut muncul lagi sisi baik dan bijak seorang annisa, dimana gue perlu belajar banyak hal lagi, kalo gue gak bisa mulai dengan skala besar, gue bisa mulai dengan hal yang kecil-kecil dulu. Bolak balik. itulah gue haha yaudah sih gitu aja yang mau gue sampein, dibalik sebuah mimpi ada rasa cemas atau takut, tapi bisa dikalahkan dengan bisa membuktikannya. Terimakasih sudah membaca.

xoxo, Annisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar