2.1.19

Happy 2019!!!


Happy new year everyoneee, I wish all of you happy in 2019! Terima kasih karena masih setia baca blog gue sampe hari ini, meskipun tahun lalu gue jarang banget nge-post a.k.a ini blog udah lumutan haha. I will try my best to make a many post in this year.

By the way bicara awal tahun, untuk sekarang apapun sosial medianya kebanyakan orang-orang bikin resolusi untuk tahun ini. Gue pun demikian, bukan berarti gue orang kebanyakan ya! :p Satu hal yang menjadi pusat perhatian gue setiap tahunnya adalah resolusi orang-orang yang ingin menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurut gue, itu bagus! tapi apakah di tahun-tahun sebelumnya mereka belum baik? hehe (komen di bawah tanggapan kalian gaes). Sebelum gue mulai dengan resolusi-resolusi gue buat tahun ini, gue mau nanya dulu ke kalian (Kalo masih ada yang mau jawab). Pertanyaannya adalah definisi resolusi/harapan buat lo di setiap awal tahun itu apa? Lo tipe orang yang merasa perlu adanya resolusi di hidup lo atau resolusi buat gaya-gayaan doang?  Lo tipe orang yang suka nge-publish resolusi lo biar orang-orang pada tau atau cukup "gue" yang tau? (Jawab di kolom komen ya). Kenapa gue tanya demikian? Karena gue kepo :p ( nge-cek readers gue masih ada atau gak aja haha) 

Jawaban pertanyaan diatas versi gue, *mon maap sebelumnya, resolusi gue pending bentar* resolusi/harapan bagi gue disetiap tahun itu merupakan suatu hal yang ingin dicapai dalam hidup untuk tahun tersebut. berhasil atau tidaknya tergantung bagaiamana orang tersebut menjalaninya. Bagi gue resolusi dalam hidup itu perlu, karena dengan adanya resolusi jelas arah dan tujuannya dalam menjalani hidup. namun, gue sebenarnya bukan tipe orang yang suka nge-publish resolusi gue, cukup gue dan Allah SWT yang tau. *cieelah gaya beud* trus kenapa bikin posting beginian? Karena ada satu di diri gue bilang, mana tau resolusi gue bisa menginspirasi banyak orang hahahaha dan pesan gue, apapun pencapaian orang lain yang terkadang bikin lo iri, tetaplah jadi diri lo sendiri. mereka bisa mencapai hal itu dengan usahanya, dan lo juga harus berusaha untuk mencapai semua yang lo harapin. Lo boleh bermimpi yang besar, untuk mencapai mimpi yang besar tersebut usaha lo juga harus besar buat ngeraihnya. Don't forget to be yourself and grateful for everything that you have! Say Alhamdulillah everyday, everytime, wherever you are.

Resolusi terbesar dalam tahun ini adalah gue pengen keluar dari zona nyaman gue. gue pengen hidup gue lebih berwarna dari tahun-tahun sebelumnya. gue ngerasa tahun-tahun sebelumnya hidup gue flat banget, gak ada yang greget. Gue terinspirasi sama jargon yang sering diucapkan oleh siswa gue, "kreatif, inovatif, kompeten dan siap bekerja", disini arti siap bekerja adalah, habis sekolah mereka bisa kerja. cuman bagi gue, dengan kreatif, inovatif, kompeten semua hal pasti bisa dikerjakan, and then you can say to everyone THIS IS ME! selama ini gue masih stay di zona nyaman gue dengan melakukan hal-hal yang gak berfaedah a.k.a ketiga dari jargon tersebut gak jalan semuanya dan ditahun ini gue pengen ketiganya itu saling jalan sehingga gue bisa ngelakuin apapun yang gue mau yang bisa bikin gue ngembangin bakat gue yang selama ini terpendam haha.

Resolusi gue selanjutnya, gue pengen belajar bahasa indonesia kembali sebelumnya garis bawahi dulu ya disini gue bukan pengen belajar pengucapannya tapi gue pengen belajar apa itu bahasa indonesia. Oops jangan ketawa dulu gaes. Bahasa indonesia dari jaman SD sampe sekarang masih musuh besar gue dan gue pengen tahun ini bahasa indonesia jadi sahabat gue. Contohnya, lo perhatiin aja tulisan di postingan ini, gak jelas titik komanya, huruf besar kecilnya, dan lain sebagainya. Alasan kenapa gue mulai tertarik mempelajari bahasa indonesia adalah karena sering ngikutin twitnya uda ivan lanin di twitter. Semenjak itu gue ngerasa bahasa indonesia itu keren! saking gak suka dan gak ngertinya gue bahasa indonesia waktu kuliah gue sering main-main di mata kuliah ini padahal di Australia bahasa indonesia jadi mata kuliah lhoo. Coba deh ikutin twitnya uda ivan lanin, gue yakin dan percaya lo pada bakal jatuh cinta sama bahasa indonesia. 

Gue rasa cuman dua hal tersebut yang bisa gue share, karena dua hal tersebut bakal punya pengaruh besar dalam hidup gue, jangan tanya kenapa pengen nikah bukan termasuk resolusi gue ditahun ini. Karena gue bukan termasuk tipe orang yang "orang lain nikah muda, gue juga harus nikah muda""waah enak, masih muda udah nikah". Gue tipe orang yang, kalo hati, mental, dan pikiran gue udah siap buat nikah, gue bakal niat dan gue percaya laki-laki yang baik buat perempuan yang baik. gue inget satu pesan temen gue, kalo lo mau punya pasangan yang baik, lo harus bikin baik juga diri lo. cukup sekian randompost gue di awal tahun ini, semoga bisa menginspirasi, bermanfaat buat kita semua, dan 2019 ini kita lalui dengan bahagia. Terima kasih 💗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar